Pages

Sabtu, 23 Oktober 2010

Tugas Dasar Pemasaran ( Analisis strategis, tactic dan value pemasaran)

Susu Anlene






Segmentasi pasar :

-          Demografis : Susu Anlene ini di peruntukkan bagi wanita dan pria yang berumur 19-50 tahun,baik untuk remaja maupun yang lanjut usia.

-          Geografis : Susu Anlene ini biasa di konsumsi bagi kaum wanita maupun pria yang berada di perkotaan maupun di pedesaan.

-          Psikologis : Susu Anlene ini memberikan informasi tentang pola asupan kalsium tinggi setiap hari sejak dini dan memberikan informasi bagaimana memiliki gizi yang seimbang dan membantu mengurangi osteoporosis. Biasanya susu Anlene ini di jual dengan harga Rp. 22.500 untuk yang 250g.



Tactic (how to penetrate the market)

Selling (penjualan) : penjualan dari produk anlene ini adalah produk impor dari selandia baru setiap tahunnya mengalami peningkatan penjualan hingga 20 persen. sebagai produsen  susu rendah lemak berkalsium PT Funterra Brands Indonesia, sebagai pemilik brand image anlene menguasai 70 persen pasar susu kesehatan tulang di Indonesia. Market share anlene akan terus meningkat. Dan sebagai pemimpin pasar susu berkualitas tulang konsumen terbesar anlene adalah menengah keatas ( kelas premium).

Marketing Mix : 
-          product : Susu
-          Price : Rp. 22.500
-          Place : susu anlene ini dijual didaerah perkotaan
-          Promotion : dengan cara memasangkan iklan di acara televisi dan radi-radio
-          Distribution : pendistributian susu anlene ini dengan cara didistribusikan ke swalayan , toko eceran dan tempat-tempat strategis lainya

Diferentation : perbedaan dari produk anlene ini dengan produk susu lainnya, produk anlene ini dikenal oleh masyarakat dikenal sebagai susu pencegah osteoporosis.


Value ( how to create emotional touch )
Brand : brand dari produk Anlene ini  adalah PT funterra Brands Indonesia

Process : proses pembuatan susu ini adalah jawaban dari apa yang dibutuhkan para wanita dan pria untuk terutama yang berumur dari 19 tahun sampai lanjut usia yang mengalami tanda-tanda penuaan susu ini dibuat untuk mengurangi resiko osteoporosis.

Service : pusat informasi gizi Anlene  telepon bebas pulsa : 0800-18-21052