Pages

Kamis, 14 April 2011

Media Jejaring Sosial Rasa Indonesia


            Yuk gabung dimedia jejaring sosial buatan anak-anak muda negeri sendiri. Enggak kalah keren dan bikin koneksi lancar.  Suka mengeluh karena server yang kalian gunakan berjalan lambat? Ternyata selain menambah kapasitas, solusi yang ditawarkan yaitu mempergunakan layanan lokal! Masa sich? Ya ternyata berpengaruh lo.
            Sebenarnya layanan-layanan lokal tersebut membawa beberapa keuntungan, bandwidht misalnya. Kecepatan internet negara kita ini tergolong sanagat lambat jika dibandingkan dengan negara tetangga singapura dan australia. Banyak pengguna lokal lebih memilih facebook, sedangkan kalau dilihat-lihat fiturnya sendiri tidak jauh berbeda.
            Keberadaan media sosial lokal dapat menghemat bandwidth negara karena tersedia diserver lokal . karena itu, yang lebih menguntungkan sebenarnya helloicu.com, situs jejaring sosial pertama di indonesia yang menggunakan Avatar. Situs ini dibuat oleh lima mahasiswa indonesia, yaitu dionisius Aldo, vania sutanto, yoan natalia, dan rizky muhammad yang sama-sama kuliah disekolah bisnis prasetya mulya
            Dalam 24 jam mereka berhasil mengumpulkan 900 user, dan dalam jam ke-25 mereka berhasil 1000 user lebih. Ini diluar dugaan. Yang lebih megagetkan lagi dalam jangka waktu jam tidur indonesia, pukul 02.00-06.00 terjadi peningkatan sebanyak 100 user. Situs ini sudah dapat diakses dari Amerika Serika, jerman, singapura dan kanada. Mungkin saja situs ini bisa jadi jajaran situs jejaring sosial top dunia.
            Masih ada lagi loh,,,media jejaring sosial seperti helloicu.com kita bisa rasakan bagaimana  media jejaring sosial milik indonesia seperti ;
-          saling siapa.com
-          otofriends.com
-          Fupei.com
-          Adandu.com