Pages

Sabtu, 13 November 2010

Bisnis Kebab Turki Baba Rafi



mungkin kata kebab langsung dalam pikiran anda tertuju pada sesuatu yang berbau adat timur tengah atau makanan khas timur tengah. roti kering yang besar dan agak tipis membungkus potongan daging ayam atau kambing plus kentang dan sayur segar ,  mayonaes,plus saos tomat atau saos cabe. nikmat rasanya
di Indonesia, kebab turki sudah merembak ke beberapa daerah, baik mulai ujung timur sampai dengan ujung barat. bahkan di  Jakarta  sudah merembak ke berbagai  sudut jalan  protocol

yang jadi penasaran apa si kebab baba Rafi itu….
                                                                                                                                   

didirikan oleh hendy setiono, berumur kurang dari 25 tahun, sebuah umur yang spektakuler menurutku, bayangin aja, sistem waralaba kebab turki mulai dari biaya termurah adalah 50 juta sampai dengan 200 juta. sebuah angka yang tidak kecil menurutku. Ada satu yang menarik disini yang aku bahas. Bahwa sebuah ide tidak mesti harus dari sesuatu yang belum ada atau sesuatu yang harus dsukai oleh khalayak rame. Kebab turki adalah makanan yang sudah sejak lama merebah ditimur tengah sampai tahun 90-an merebah direstoran-restoran bintang lima di Jakarta bandung dan Surabaya.
Diera milinium ni ditahun 2000 ke atas, kebab turki ini bisa dinikmati oleh khalayak rame dengan harga murah. Kebab turki ini banyak disenengi oleh kalangan mahasiswa, karyawan dan masih banyak lagi.(www.babarafi.com)
Padahal usaha yang di jalani oleh hendy setiono ini bermula dari sekedar hobi nya dia berwisata kuliner yang pernah ia jalani, tetapi dari ide cemerlangnya yang membuka bisnis kebab Turki Baba Rafi ini sekarang hendy setiono ini menjadi seorang yang wirausahan yang sukses dibidang bisnis makanan. Kebab Turki Baba Rafi ini bercita rasa masakan Indonesia . Outlet yang dia punya pun sekarang lebih dari 100 outlet yang dia punya di Indonesia dari 16 kota.
Harga dari kebab Turki Baba Rafi pun menurut ku sebagai mahasiswa pun sangat terjangkau antara RP. 9000 – Rp. 11.000 kita sudah bisa menikmati kebab Turki tersebut. Selain kebab, bisnis Kebab Turki Baba Rafi ini menawarkan yummy burger serta hotdog dengan harga yang relative murah juga. Jika ingin mencoba kebab Turki ini anda bisa dapatkan di outlet-outlet terdekat seperti saya bisa membelinya disamping kampus Gunadarma dan masih banyak lagi outlet-outlenya yang tersebar di Jakarta.
Jujur menurut saya bisnis Kebab Turki ini bisnis yang sangat menjanjikan. Dengan 25-35 orang sudah cukup untuk dijadikan modal usaha kecil yang bahagia. Ini merupakan spekulasi yang sangat berani menurut saya.

umur bukanlah masalah dalam membuka bidang usaha. jangan pernah menyerah, saya tidak bisa menganggap bahwa kebab baba rafi itu adalah tiruan dari kebab turki. tapi yang saya bilang adalah kebab baba rafi adalah bentuk perusahaan waralaba yang sangat sukses.

semoga ini artikel ini bisa menjadi inspirasi buat para seorang wirausaha